Selasa, 16 Desember 2008

Pelatihan HIPMI PT IMT ,, seruuuuu bgd ,,:))

waaaaaaaa ,,
kemaren jumat aku ikut pelatihan anggota HIPMI PT. IM Telkom.
oyaa ,,just inform ,,HIPMI PT itu satu UKM di IM Telkom yang berorientasi tentang gimana jadi seorang pengusaha yang baik dan sukses.HIPMI singkatan dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia. Jadi semua calon pengusaha"ngumpul"di dalam organisasi ini .Sebelumnya aku juga rada takut gabung ,gara-gara skill aku di bidang wirausaha masih minim bgd.Tapi kata ortu aku ,aku harus bisa buad kerjaan sendiri, gag boleh bergantung sama orang lain . Jadi aku beraniin diri buad gabung .
Awal masuk ada sesi interview ,dan aku keterima!!!! Seneng dee ,,hehehehe. Dan pas kumpul anggota di kampus I , senior aku bilang bakal di adain pelatihan . Nama pelatihannya YEC(Young Entrepreneur Camp) yang diadain di Ciburial. Dan aku ikut acara itu.Bareng sama 35 temen aku yang lain, aku dateng ke ciburial dengan transport yang udah disediain sama panitia YEC.
Dan di sana kami dapet banyak banged pelajaran. Dari disiplin , kerjasama, melatih kekompakan, sampe banyak materi gimana berbisnis dan berusahayang baik . Acaranya padet bgd . Hari pertama kita pengenalan satu sama lain dulu.Karena satu sama lain pada beda kelas , malah ada beberapa yang beda jurusan ,termasuk aku. Trus hariberikutnya ,panitia ngadain simulasi bisnis. Ini seru bgd ,karena untuk pertama kalinya aku dagang di pasar. Banyak yang aku dan temen-temen lakuin di sana. Jualan sayur, buah ,kripik ,kue-kue, minuman ,dan masi banyak lagi. Di sana kita harus dapetin profit dari hasil juualan kita. Dan untuk pertama kalinya aku nagsilin duit dari hasil keringet sendiri. Rasanya seneng banged .
Selain simulasi bisnis juga ada beberapa pembicara handal yang uda berpengalaman di dunia wirausaha. Aku excited banged di sana , walaupun capek . Acara juga dimeriahin sama games-games seru yang dibuat panitia. Dan malemnya ada jurit malem. Jadi di situ mental kita dilatih. Itu bener-bener seru bgd.
Dengan tema CORE(Creative, Optimis, Responsibility, Eager), peserta bener-bener ditunjang agar seperti itu.Dan itu bener-bener asyik banged. Pengalaman yang berkesan banged.Gag bakal aku lupain dee.
=))

3 komentar:

  1. wahhhh...
    aku jadi tau banyak,,,
    hehehe
    keren ta,,,
    menarik !

    BalasHapus
  2. iiih.,
    aq kok ga tw taa.,??
    tw gtu, kadi pengen ikut.
    next time ajak2 yaa.,?

    BalasHapus
  3. waah,, seru bagedhhh...
    jadi pengen ikutan nee taa...


    kapan mu diada'in laggii??

    BalasHapus